Tuesday, February 17, 2015

RENUNGAN HARIAN BULAN KEDUA

Hasil gambar untuk FEBRUARY




Hari ke-1
Lebih baik diam dari pada asal bicara, serta berpikir sebelum berkata-kata, akan menjadikan kita bijak dan membangun orang lain.
Ef 4:29

Hari ke-2
Tuhan telah membuktikan kasih-Nya kepada kita, karena itu jadilah kepanjangan tangan-Nya untuk mengasihi orang lain dengan perbuatan kita, sebab kasih butuh bukti.
1 Yoh 3:18

Hari ke-3
Rem berfungsi untuk memperlambat dan mengehentikan laju roda. Ternyata kita juga membutuhkan rem untuk memperlambat perkataan dan amarah kita.
Yak 1:19

Hari ke-4
Tugas seorang guru adalah mendidik, mengajar dan melatih. Sebagai guru dan Tuhan, Dia pun akan mendidik kita, karena itu relakan hati kita diajar oleh-Nya.
Yoh 13:13

Hari ke-5
Kita akan menjadi seperti seseorang yang kita teladani. Karena itu jadikan Yesus sebagai model untuk diikuti, agar serupa dengan Dia.
Yoh 13:15

Hari ke-6
Tubuh adalah pemberian Allah, jangan serahkan kepada dosa dan menjadi hamba kelaliman, tetapi serahkan kepada Allah dan menjadi hamba kebenaran.
Rm 6:13

Hari ke-7
Setiap detik menjadi sangat berharga, ketika menyadari bahwa hidup itu siingkat. Jangan buang waktu dengan percuma, tetapi gunakan dengan bijak.
Yak 4:14b

Hari ke-8
Tuhan tidak hanya mengaruniakan berkat, tetapi juga memberikan karunia untuk menikmati berkat tersebut.
Pkh 5:18

Hari ke-9
Iman yang konsisten adalah iman yang tidak dipengaruhi oleh situasi dan keadaan.
Rm 4:19

Hari ke-10
Tuhan yang berdiri di sebelah kanan kita untuk menjaga dan menyertai kita, sebab itu jangan goyah.
Maz 16:8

Hari ke-11
Waktu kita lahirtidak membawa apa-apa, ketika nanti pulang ke rumah Bapa juga tidak bawa sesuatupun. Karena itu fokuslah pada Tuhan bukan pada harta.
1 Tim 6:7

Hari ke-12
Pertolongan Tuhan yang telah kita lihat, kita dengar, dan kita alami, ceritakanlah itu semua kepada orang lain, karena kita adalah saksi-Nya.
1 Yoh 1:1

Hari ke-13
Lebih mudah menilai orang lain dari pada mengoreksi diri sendiri. Tetapi tetaplah mengawasi diri kita agar senantiasa dalam kebenaran Tuhan dan pengajaran yang sehat.
1 Tim 4:16

Hari ke-14
Tuhan akan menggenapi segala yang difrimakan-Nya dengan sempurna dan segera dalam hidup kita. Tetaplah pegang teguh firman-Nya.
Rm 9:28

Hari ke-15
Apapun yang kita kerjakan, lakukanlah dengan dasar kasih, maka kita akan mulai menikamati pekerjaan kita dan hasilnya dapat maksimal.
1 Kor 16:14

Hari ke-16
Kita perlu mundur sejenak dari rutinitas dan kesibukan, untuk berdoa dan bersekutu dengan Dia. Itulah kunci kebahagiaan, ketenangan dan kekuatan kita.
Luk 5:16

Hari ke-17
Percuma menjadi orang terkenal, jika ternyata tidak dikenal oleh Allah. Karena itu kasihilah Allah, agar kita dikenal oleh-Nya.
1 Kor 8:3

Hari ke-18
Jika kita hidup, jangan hidup untuk diri sendiri, tetapi hiduplah untuk Tuhan, karena Dia telah memberikan hidup-Nya bagi kita.
2 Kor 5:15

Hari ke-19
Jika kita dalam terang-Nya, maka kebaikan, keadilan, dan kebenaran akan terpancar keluar dari hidup kita.
Ef 5:9

Hari ke-20
Agar terhindar dari virus kesombongan, ingatlah selalu bahwa hanya karena Tuhanlah kita mampu melayani atau mengerjakan segala sesuatu, karena kita hanyalah hamba yang melakukan tugas dari Tuan kita.
Luk 17:10

Hari ke-21
Orasng benar akan dilepaskan dari kemalangan, itulah upah dari Tuhan. Karena itu tetaplah berusaha menjadi orang-orang benar!
Maz 34:20

Hari ke-22
Keputusan untuk melakukan ‘niat’ dengan segera mungkin, akan menjauhkan kita dari kemalasan.
Yos 18:3

Hari ke-23
Jika kita menyadari bahwa Tuhan adalah kekuatan dan penolong yang teguh, maka sukacita kita tidak akan tidak akan dipengaruhi oleh masa sukar. Tetap tertawa walau kecewa, tetap bersuka ditengah masalah.
Hab 3:17-19

Hari ke-24
Jika apa yang kita rencanakan dapat terlaksana, itupun karena Tuhan yang menghendakinya. Karena itu serahkan rencana kita kepada Tuhan, agar terlaksana sesuai dengan kehendak-Nya. Yak 4:15

Hari ke-25
Tuhan tidak hanya memberikan perlengkapan senjata rohani untuk menang atas iblis, namun juga perlengkapan untuk berbuat baik, sehingga dapat menang atas kepentingan diri sendiri.
2 Tim 3:17

Hari ke-26
Jangan cari untung ketika mengikut Tuhan, karena merupakan keuntungan jika kita menjadi umat pilhan-Nya.
Flp 3:8

Hari ke-27
Orang lain akan memuliakn Tuhan ketika mendengar perkataan dan melalui pelayanan kita. Karena itu sadari dan jangan kehilangan peran kita sebgai alat-Nya dalam perkataan dan tindakan.
1 Pet 4:11

Hari ke-28
Melakukan apa yang telah kita pahami akan jauh lebih berharga ketimbang hanya memperbanyak pemahaman tanpa mempraktekkannya.
Yak 1:22




No comments:

Post a Comment