Tuesday, February 17, 2015

RENUNGAN HARIAN BULAN KETIGA

Hari ke-1
Mengabaikan panduan sama halnya dengan menginjinkan hal buruk terjadi. Firman Tuhan adalah panduan hidup kita, jangan diabaikan.
2 Tim 3:16

Hari ke-2
Diperlukan latihan untuk dapat mengendalikan segala sesuatu. Tubuhpun harus dilatih, agar kita dapat menguasainya, sehingga berkenan kepada Allah dan berdampak bagi sesama.
1 Pet 9:27

Hari ke-3
Lebih mudah mengawali segala sesuatu dari pada menyelesaikan atau mengakhirinya, karena mempertahankan untuk tetap konsisten bukanlah hal yang gampang, tetapi butuh komitmen. Berjuanglah!
Gal 3:3

Hari ke-4
Tragedi merupakan rahasia Ilahi, bisa menimpa insane hari ini atau nanti. Namun satu yang pasti, bahwa Tuhan akan member kekuatan untuk dapat bertahan dan menang atas tragedi yang sedang terjadi.
1Kor 10:13

Hari ke-5
Jika dengan murung dan bersedih tidak dapat mengurangi masalah yang sedang terjadi, maka pilihlah untuk tetap bersukacita. Sebab sukacita karena Tuhan itulah kekuatan kita.
Neh 8:11b (NKJV)

Hari ke-6
Bibir yang senantiasa mengucapakan syukur dikenan Tuhan, tetapi perkataan yang menggerutu dan bersungut-sungut dibenci Tuhan.
Ibr 13:15

Hari ke-7
Intergitas kita akan diuji dalam memberikan respon ketika menghadapi makian, aniaya, dan fitnah. Jangan sampai orang lain berkata, “ternyata Anda sama saja…”
 1Kor 4:12b-13a

Hari ke-8
Kualitas dari pondasi dan bahan menjadi penentu kokohnya sebuah bangunan, begitu juga dalam pekerjaan dan pelayanan, ada harga yang mahal untuk membangunnya agar tahan uji. Berikan yang terbaik dan berkualitas, lebih dari sekedar yang pantas.
1 Kor 3:13-15

Hari ke-9
Jangan minder ketika kita tidak lebih pandai dari orang lain, jangan cemas jika kita tidak sekuat yang lain, sebab Tuhan sanggup membalikkan keadaan untuk memalukan orang-orang yang menyombongkan kepandaian dan kekuatannya.
1 Kor 1:27

Hari ke-10
Kita tidak akan pernah mencintai orang yang tidak kita percayai, sebaliknya kita akan mempercayai orang yang kita kasihi. Jadi, keteguhan iman dan kasih yang sempurna kepada Tuhan sanggup melenyapkan ketakutan.
Dan 3;17-18

Hari ke-11
Kita tidak dapat menahan waktu, namun dapat menhan cemas dalam kalbu, ketika kita tahu bahwa pemeliharaan dan penyertaan-Nya teguh.
Yes 46:4

Hari ke-12
Karena kita buatan tangan Allah sendiri, ingatlah selalu pada Sang pembuat kita saat berlibur sekalipun. Karena Ia senantiasa menjaga dan memperhatikan kita sebagai mahakarya-Nya.
Ef 2:10

Hari ke-13
Jangan paksa Tuhan untuk melakukan sesuatu kepada kita, tetapi paksakan diri kita untuk melakukan bagian kita sungguh-sungguh, maka Ia akan melakukan bagian-Nya.
Mat 7:7-8

Hari ke-14
Bersemangat dan ‘berapi-api’ untuk Tuhan itu perlu, namun harus dibarengi dengan pengertian tentang firman yang benar.
Rm 10:2

Hari ke-15
Janganlah mengundurkan diri dalam pertandingan iman, Tuhan tidak berkenan dengan keputusan tersebut. Tetap semangat dan jangan menyerah.
Ibr 10:38

Hari ke-16
Lakukan segala sesuatu dengan kerelaan dan jangan terpaksa, sebab Dia pun tidak dengan terpaksa menyelamatkan hidup kita.
2 Kor 8:12

Hari ke-17
Kebimbangan hanya kan menjauhkan kita dari pertolongan dan berkat-Nya. Karena itu tetaplah teguh dang jangan ragu.
Yak 1:6-7

Hari ke-18
Rasa dihargai dan diterima menjadi kebutuhan bagi manusia, namun jika kita tidak mendapatkannya dari orang-orang disekitar kita, ketahuilah bahwa Tuhan tetap menerima dan menghargai kita.
Maz 27:10

Hari ke-19
Jangan hanya sekedar meniru, tetapi jadilah pribadi yang ditiru, jangan hanya puas meneladani, tetapi jadilah teladan bagi orang lain.
 1 Tim 1:16b, Tit 2:7

Hari ke-20
Jagalah mata, karena adalah pelita hidup kita. Sebab apa yang kita lihat berdampak pada tindakan dan keputusan.
 Mat 6:22-23

Hari ke-21
Dendam akan punah, bila kebencian sirna, damai sejahtera akan melimpah tak terbatas, bila keinginan untuk membalas kandas. Serahkan perkara kita kepada-Nya, sebab pembalasan adalah bagian-Nya.
Yer 11:20

Hari ke-22
Jika kita rindu melalui doa kita terjadi perubahan, maka hati kita dulu yang perlu mengalami perubahan. Karena sikap hati yang benar, Tuhan akan dengar.
Maz 66:18

Hari ke-23
Mengasihi Tuhan tidak cukup hanya dengan perkataan, namun harus termanifestasi dalam cara hidup dan perbuatan kita.
Ul 6:5 (BIS)

Hari ke-24
Dibutuhkan pemahaman dan kajian yang benar tentang pribadi-Nya, agar tidak menyimapang dari doktrin dan etika Kristen yang benar. Karena interpretasi mempengaruhi sikap.
Rm 1:21-28

Hari ke-25
Doa tidak dipengaruhi oleh lokasi, dimanapun kita berseru dan berdoa, maka Ia ada dan mendengar, sebab Dia maha hadir.
Yun 2:1

Hari ke-26
Ingat dan bersyukurlah bahwa Tuhan yang membuat kita bisa berbicara, mendengar, dan melihat. Karena itu jangan gunakan lidah, telinga, dan mata untuk hal yang sia-sia.
Kel 4:11

Hari ke-27
Jangan manjakan telinga kita dengan cerita atau ajaran yang bukan bersumber dari firman Tuhan, tetapi latihlah untuk mendengar hal-hal yang kudus dan benar berdasarkan firman-Nya. 2 Tim 4:3-4

Hari ke-28
Setiap saat kita diperhadapkan dengan pilihan, mengendalikan diri dari dosa atau dikendalikan oleh dosa, maka perlu keputusan yang tepat, agar tidak diperbudak oleh dosa dan keinginnya. Kej 4:7

Hari ke-29
Tuhan telah memindahkan posisi kerohania kita, sehingga paket berkat rohani menjadi bagian kita kini dan nanti. Karena itu janganlah kembali ke posisi awal.
Kol 1:13-14

Hari ke-30
Dia pernah menjadi seperti kita, sehingga tahu persisi cara untuk menolong kita.
Ibr 2:18

Hari ke-31
Hanya orang bebal yang hobi melakukan dosa dan kesalahan yang sama, tetapi orang benar menyadari kesalahan, memperbaiki, serta tidak mengulanginya.
Ams 26:11

No comments:

Post a Comment