Tuesday, February 17, 2015

RENUNGAN HARIAN BULAN PERTAMA

Hasil gambar untuk januari


Hari ke-1
Sulit memahami orang lain, tapi lebih sulit menyelami pikiran Tuhan.
Rm 11:33-34

Hari ke-2
Walau orang lain berubah, namun Tuhan tidak berubah. Dia yang telah mengasihi Anda di waktu lampau, tetap mengasihi Anda di masa kini, dan akan selalu mengasihi Anda di masa yang akan datang.
Ibr 13:8

Hari ke-3
Seseorang mungkin pernah melupakan janjinya terhadap Anda, namun Tuhan tidak lalai menepati janji-janji-Nya.
2 Pet 3:9

Hari ke-4
Matahari tetap terbit di pagi haru, meskipun Anda tidak berdoa agar jangan terlambat bersinar. Itulah kebesaran Tuhan, bersykurlah!
Ayub 38:12

Hari ke- 5
Mungkin selama ini Anda sering menuntut Tuhan, padahal Tuhan juga menuntut Anda untuk berlaku adil, setia dan tetap rendah hati. Penuhi tuntutan Tuhan!.
Mikha 6:8

Hari ke-6
Argumentasi dan interpretasi orang lain tentang Tuhan kurang kuat untuk dijadikan sebagai pondasi iman kita. Jadi, pengalaman pribadi dibutuhkan lebih dari sekedar “katanya”.
Ayub 42:5

Hari ke-7
Kejahatan terjadi karena ada yang merencanakan, tetapi kebencian bagi Tuhan bagi orang yang merancangnya. Waspadalah!.
Zak 8:17

Hari ke-8
Menjadi orang benar di hadapan Tuhan tidak terjadi secara otomatis, hanya terwujud bila melakukan perintah-Nya dengan setia.
Ul 6:25

Hari ke-9
Salah satu kebutuhan dasar manusia adalah rasa aman, semuanya itu terpenuhi di dalam Tuhan, karena Dia adalah penjaga kita.
Maz 121:3

Hari ke-10
Mungkin tidak seorangpun yang melewati harinya tanpa bercermin, namun banyak yang tidak menyadari bahwa kita adalah cermin kemuliaan Tuhan. Pancarkan kemuliaan itu.
2 Kor 3:18a

Hari ke-11
Dia bukan Allah yang plin plan, tetapi Tuhan yang konsisten dengan ketetapan-Nya.
Yes 46:10

Hari ke-12
Banyak pakar bermunculan di negri ini, namun hanya Tuhan pakar kemustahilan.
Yer 32:27

Hari ke-13
Manusia butuh informasi yang pasti dan akurat. Bagian kita adalah memberitakan ajaran sehat yang bersumber dari Alkitab.
Titus 2:1

Hari ke-14
Dihormati orang lain menjadikan kita terhormat, apalagi dihormati oleh Bapa di sorga. Orang yang malayani Tuhan akan mendapatkan penghormatan itu.
Yoh 12:26b

Hari ke-15
Hidup akan seimbang apabila kita mengerti hak dan kewajiban. Takut akan Tuhan dan berpegang pada perintah-perintah-Nya merupakan kewajiban kita.
Pkh 12:13

Hari ke-16
Di tengah kebingungan dan keragu-raguan, biar mata kita tetap tertuju pada Tuhan.
2 Taw 20:12b

Hari ke-17
Kita berada di arena perlombaan yang DIWAJIBKAN bagi kita, berlarilah sekuta tenaga hingga sampai di garis akhir.
Ibr 12:1, 1 Kor 9:24

Hari ke-18
Kerinduan hati-Nya adalah selalu dekat dengan kita, karena kita adalah sekutu-Nya. Itulah sebabnya Dia naik ke sorga untuk menyediakan tempat bagi kita. Senangnya menjadi sekutu Tuhan.
Yoh 14:2b-3

Hari ke-19
Tidak ada yang abadi di dunia ini, segala sesuatu fana. Namun firman Tuhan kekal selama-lamanya.
Yes 40:8

Hari ke-20
Mengingat kembali kebaikan Tuhan di masa lampau, akan membuat kita yakin bahwa pertolongan-Nya tidak terlambat di masa yang akan datang.
Ul 4:9-10

Hari ke-21
Tuhan sangat berhasrat untuk menolong kita, nantikanlah dengan tenang pertolongan-Nya. Rat 3:26

Hari ke-22
Tuhan akan meminta pertanggungan jawab atas segala perkataan dan tindakan kita. Belajar lagi lagu sekolah minggu, “hati-hati gunakan tanganmu, hati-hati gunakan mulutmu, Tuhan Yesus di sorga melihat ke bawah, hati-hati apa yang kau perbuat.”
Rm 14:12

Hari ke-23
Tuhan merancang kita menjadi kepala bukan ekor, karena itu jadilah pelopor/pionir bukan pengikut. Seorang pelopor akan member dampak dan menjadi model.
Ul 28:13

Hari ke-24
Perbuatan baik adalah korban yang berkenan kepada Allah, dan merupakan ekspresi syukur kita atas kebaokan-Nya, jadikanlah sebagai hobi baru kita.
Ibr 13:16

Hari ke-25
Adalah inisiatif Allah untuk menciptakan keteraturan dan menopang segala sesuatu. Sehingga di dalam Dia kita hidup, kita bergerak, dan kita ada.
Kis 17:28

Hari ke-26
Begitu detailnya Tuhan memperhatikan hidup kita, sampai jumlah rambut kitapun terhitung oleh-Nya.
Luk 12:7a

Hari ke-27
Saipakah yang mengendalikan hidup Anda selama ini? Ego kita atau Tuhan? Biarlah Dia yang berkuasa penuh dan semakin besar dalam hidup kita.
Yoh 3:30

Hari ke-28
Kesenangan Tuhan adalah ketika melihat kita semua hidup takut akan Dia dan berharap pada kasih setia-Nya.
Maz 147:11

Hari ke-29
Kesalehan yang tidak dilihat orang lain dan tidak dipamerkan, justru akan dilihat dan diakui serta mendapat upah dari Tuhan.
Mat 6:1,4

Hari ke-30
Apa yang kita dengar akan berdampak pada sikap dan iman. Perbanyaklah mendengar apa kata Tuhan melalui firman-Nya, bukan apa yang dikatakan dunia.
Rm 10:17

Hari ke-31
Jangan tutup mata kita jika melihat orang yang perlu dibantu, dan jangan tutup telinga kita jika ada yang berteriak minta tolong.
Yak 4:17



No comments:

Post a Comment