Tuesday, February 17, 2015

RENUNGAN HARIAN BULAN KELIMA

Hasil gambar untuk may
Hari ke-1
Mengikut Tuhan merupakan keputusan untuk berani membayar harga, bukan menetapkan harga. Sebab tanpa keputusan yang disertai dengan komitmen, akan gampang undur.
Yoh 6:66

Hari ke-2
Perkataan dan pengajaran yang hanya bersumber dari hikmat manusia, akan merapuhkan iman pendengarnya, tetapi jika berdasarkan hikmat dari Allah, membuat iman kuat dan bertumbuh. Hati-hatilah dalam mendengar!
1 Kor 2:4-5

Hari ke-3
Orang sombong itu sulit untuk mengakui kesombongannya, tetapi mudah untuk mengakui kesombongan orang lain. Padahal kerendahan hati hanya terwujud bila kita mau mengakui kesalhan dan bersedia dikoreksi.
Ams 29:23

Hari ke-4
Menangis dan meratap bukan berarti kurang percaya dan lemah iman, melainkan wujud harap penuh pada Tuhan, sebab Dia adalah bagian kita.
Rat 3:24

Hari ke-5
Jika orang-orang di dunia ini tahu memberikan prioritas bagi seseorang yang mereka anggap penting, seharusnya kitapun juga memberikan prioritas yang lebih bagi Tuhan, sebab Dia jauh melebuhi orang-orang terpenting di dunia ini.
 1 Sam 2:30c

Hari ke-6
JIka masih ada yang terbaik dari semua yang baik dalam hidup kita, berarti itulah yang wajib kita persembahkan kepada-Nya, dan Tuhan akan memuji keputusan tersebut.
Mar 12:44

Hari ke-7
Setiap posisi memeiliki fungsi yang berbeda, namun saling melengkapi. Yang terpenting bukanlah mengejar posisi, tetapi mengerjakan fungsi.
1 Kor 12:21

Hari ke-8
Jangan abaikan alarm yang ada dalam hati kita, jika ada perasaan bersalah dan debar-debar, stop berbuat dosa, itu merupakan alarm peringatan dari Tuhan.
1 Sam 24:6

Hari ke-9
Bertanya kepada orang yang tepat akan mendapat jawaban yang akurat. Bila saat ini kita sedang dalam tantangan dan persimpangan, bertanyalah kepada-Nya, sebab Dia adalah Guru yang terbaik.
 1 Taw 14:10, 14

Hari ke-10
Jangan keraskan hati bila Tuhan menegur kita, sebab didikan Tuhan akan membuat kita semakin sempurna. Ayub 5:17

Hari ke-11
Sejenak ingatlah kembali, siapakah kita tanpa Tuhan?, segala kebaikan dan pemeliharaan-Nya terbukti dalam setiap tarikan nafas kita.
1 Taw 17:16

Hari ke-12
Setiap perhatian dan kasih yang kita berikan kepada siapapun melebihi kepada Tuhan, berarti kita sedang menggeser posisi Tuhan dari urutan pertama dalam hidup kita.
Mat 10:37

Hari ke-13
Jangan menahan kasih, kebaikan, atau segala sesuatu yang hendak kita berikan kepada siapapun yang berhak menerimanya, sebab Tuhan juga tidak pernah menagan-nahan apa yang hendak Ia berikan kepada kita.
 Ams 3:27

Hari ke-14
Kita mempunyai Bapa yang senang mendengarkan permintaan anak-anak-Nya, sekaligus berkeahlian untuk mengabulkannya. Sebagai anak, bagian kita adalah meminta, Dia sebagai Bapa akan member yang terbaik.
Mat 7:11b

Hari ke-15
Rasa cukup akan menghindarkan kita dari ketamakan, bahkan mampu mendorong kita untuk hidup jujur. Karena itu jangan tergoda dengan keinginan mata, dan tetaplah menjadi diri sendiri. Luk 3:14
Hari ke-16
Kita telah dianggap layak oleh Tuhan untuk dipercayai dan dipercayakan segala sesuatu yang kita miliki dan kerjakan sekarang. Karena itu janganlah cari hormat untuk diri sendiri, tetapi berusahalah selalu menyukakan hati-Nya.
1 Tes 2:4

Hari ke-17
Nikmatilah makanan rohani (firman) yang tersaji, maka kegirangan dan kepuasan hati akan melimpah.
Yer 15:16

Hari ke-18
Hanya manusia yang suka membedakan dan menggolongkan derajat manusia yang lain, padahal Tuhan tidak pernah membedakan orang, dihadapan-Nya semua sama.
Kis 10:34

Hari ke-19
Segala sesuatu yang sudah dan akan kita terima dan alami, sesuai dengan apa yang kita perbuat dan lakukan. Sebab Tuhan mengganjar berdasarkan perbuatan dan kelakuan kita.
Ayub 34:11

Hari ke-20
Kebutuhan akan rasa aman hanya dapat terpenuhi dalam Tuhan, sebab Dia penjaga kita yang tidak pernah terlelap.
 Maz 121:7

Hari ke-21
Milikilah hati yang tetap konsisten untuk takut akan Tuhan dan berpegang pada firman-Nya, maka Ia akan menjamin hari esok kita dan juga keturunan kita.
Ul 5:29

Hari ke-22
Kesalehan menyelamatkan orang dari pencobaan, tetapi kejahatan mendatangkan siksaan yang telah dipersiapkan Tuhan pada hari akhir nanti. Jadi, betapa salehnya kita harus hidup, karena segala sesuatu akan segera berakhir.
2 Pet 2:9

Hari ke-23
Seperti apa yang kita katakan di hadapan-Nya, demikian yang Ia akan lakukan. Sebab bagaikan sebuah doa, setiap ucapan kita.
 Bil 14:28

Hari ke-24
Bukan jumlah yang menjadi ukuran layak tidaknya persembahan kita kepada Tuhan, namun sikap hati yang benar. Sebab jika hati kita bersih dan rela mengampuni, maka persembahan dan doa kita akan diterima.
Mat 5:24

Hari ke-25
“Menara” apakah yang sedang kita bangun selama ini? Apakah”menara kesombongan” dengan tujuan untuk ketenaran diri, ataukah sebuah “menara kebenaran” agar nama Tuhan semakin dikenal. Berusahalah agar Dia lebih dikagumi dan dikenal melalui hidup kita.
Kej 11:4

Hari ke-26
Waktu terus berlalu dan tidak dapat diulang. Semakin hari berarti semakin berkurang juga waktu dalam hidup kita, sebab itu pergunakan sisa waktu ini utuk hidup berkenan kepada-Nya.
1 Pet 4:2

Hari ke-27
Walaupun Tuhan maha tahu, tetapi hanya kepada orang benar saja Dia mengarahkan mata dan telinga-Nya untuk melihat dan mendengar keluh mereka, serta bersegera untuk menolong.
1 Pet 3:12

Hari ke-28
Tuhan telah menyiapkan “kejutan” dalam setiap kelemahan dan kesulitan yang ada. Jadi, janganlah putus asa, yakinlah aka nada pertolongan dan berkat yang belum pernah kita alami sebelumnya.
2 Kor 12:9

Hari ke-29
Orang bijak tahu kapan ia harus berbicara dan kapan harus diam. Sebab baik melalui ucapan, maupun sikap diam, kita memuliakan Tuhan, jika dilakukan pada waktu yang tepat.
Ams 25:11

Hari ke-30
Terimalah orang lain apa adanya, dan bukan karena ada apa-apanya. Karena Tuhan juga telah menerima kita apa adanya, tanpa melihat apa yang ada pada kita.
Yak 2:9

Hari ke-31
Pilihlah untuk tetap menjaga hati dan perkataan kita ketika sedang dalam “padang gurun”, sebab lebih berguna mengerang kepada Tuhan dari pada menggerutu.
Bil 11:1

No comments:

Post a Comment