Tuesday, February 17, 2015

RENUNGAN HARIAN BULAN KEEMPAT

Hasil gambar untuk april

Hari ke-1
Berkata jujur membuat hati damai, tetapi dusta membuat gelisah.
Mat 5:37

Hari ke-2
Jika hari ini Tuhan belum menjawab doa kita, berarti itulah kesempatan bagi kita untuk terus berdoa.
Luk 18:1

Hari ke-3
Dia telah memerdekakan kita, yang berbuahkan pembenaran, pengudusan, dan kehidupan yang kekal. Karena itu hiduplah sebgai orang yang merdeka dan jangan lagi menyerahkan hidup ini kepada dosa.
 Rm 6:22

Hari ke-4
Jangan mengeluh karena masalah hidup, tetapi mengeluhlah tentang dosa. Sebab masalah akan mendewasakan kita, sedang dosa hanya akan membinasakan kita.
Rat 3:39

Hari ke-5
Jika kita merasa tidak pernah puas dan cukup, mulailah untuk mengingat dan menghitung berkat-Nya satu persatu. Sebab rasa puas keluar dari hati yang bersyukur.
1 Tim 6:8; Ibr 13:8

Hari ke-6
Ada akibat dari setiap tindakan dan perilaku kita. Jika yang kita lakukan baik, maka baik pula dampaknya, tetapi jika itu jahat, maka akan berakibat buruk pula bagi diri sendiri.
Obaja 1:15; Kol 3:25

Hari ke-7
Tuhan tidak hanya mau menerima pengaduan kita, tetapi juga bersedia untuk menjawabnya. Karena itu tetaplah berdoa sambil menantikan jawaban dari-Nya.
 Hab 2:1

Hari ke-8
Tuhan akan menuntut berdasarkan kecil besarnya kepercayaan yang telah diberikan kepada kita, semakin besar kepercayaan atau berkat-Nya, semakin banyak juga yang Dia tuntut.
Luk 12:48b

Hari ke-9
Jangan buang waktu untuk mencari sesuatu yang sia-sia, tetapi tetap carilah Tuhan, carilah keadilan, dan carilah kerendahan hati, agar terhindar dari malapetaka di hari Tuhan yang semakin dekat.
Zef 2:3

Hari ke-10
Seorang pahlawan selalu dihormati dan dihargai. Sudahkah kita menghormati dan menghargai Tuhan sebagai Pahlawan yang member kemenangan kepada kita?
Zef 3:17

Hari ke-11
Perbuatlah kepada orang lain seperti apa yang telah dapatkan dan alami dari Tuhan. Jika kita telah menadapatkan pengampunan dari-Nya, ampuni juga orang lain.
Kol 3:13

Hari ke-12
Manusia berusaha untuk menemukan kepuasan dalam hidup, tetapi semuanya itu telah tersedia di dalam Tuhan, sebab Dialah air kehidupan.
 Yer 2:13

Hari ke-13
Jangan lengah jika kita merasa aman, dan tetaplah waspada walau dalam keadaan nyaman. Sebab sesuatu yang tak terduga, yang tidak kita sadari, dapat membuat kita jatuh.
 1 Kor 10:12

Hari ke-14
Banyak mata memperhatikan kita, karena itu jadilah teladan yang baik, itu lebih dari khitbah yang hebat.
1 Kor 11:1

Hari ke-15
Mengejar ketenaran dengan pencitraan adalah hal yang sia-sia, sebab Tuhan melihat dan menguji hati. Orang lain bisa tertipu dengan penampilan dan charisma kita, namun Tuhan tidak dapat dibohongi.
Mat 23:5

Hari ke-16
Jika hari ini kita sedang mengalami konflok batin dan kegelisahan melanda, curahkanlah isi hati kita kepada-Nya, maka Dia akan memb’ri damai dan ketenangan.
1 Sam 1:15; Maz 62:9

Hari ke-17
Jika Tuhan masih tetap berbelas kasihan kepada kita, maka janganlah berhenti untuk berbelas kasihan kepada orang lain, sebab itu adalah kehendak-Nya.
Mat 12:7

Hari ke-18
Walau penuh air mata, musim kesulitan adalah baik untuk latihan menuju pertumbuhan rohani, agar berbuah lebih banyak.
 Ibr 12:11

Hari ke-19
Jika musim dalm hidup kita belum juga berubah, berdoalah agar hati dan pikiran kita berubah, maka respon kita tetap benar.
Pkh 3:1

Hari ke-20
Meneliti itu berguna, namun jauh lebih penting melakukan serta mengajarkan firman yang telah diteliti tersebut.
Ezr 7:10

Hari ke-21
Orang yang hatinya tidak tulus, sednag menutup pintu berkat bagi dirinya sendiri, tetapi hati nurani yang murni akan semakin disukai Allah dan sesama.
Kis 24:16

Hari ke-22
Jangan lepaskan pengharapan kita kepada Tuhan, sebab janji dan setia-Nya teruji. Dia tidak pernah memb’ri harapan palsu.
Ibr 10:23

Hari ke-23
Kesabaran itu tidak diukur dengan menghitung telah berapa nbanyak kita bersabar, tetapi hendaknya kesabaran menjadi kebiasaan kita.
Yak 5:7

Hari ke-24
Tuhan siap mengambil alih kesesakan dan kesulitan apapun dalam hidup kita, bila kita bersedia untuk meletakkan dan menyerahkan kepada-Nya.
Maz 9:10, Mat 11:28

Hari ke-25
Orang yang kuat adalah orang yang menyadari kelemahannya, dan bukan hanya ahli melihat kekurangan orang lain.
Mat 7:3

Hari ke-26
Ketakutan adalah buah dari keraguan akan penyertaan-Nya, karena itu bila tantangan menghadang, yakinlah bahwa Ia selalu bersama kita, maka keberanian kita akan bangkit.
1 Sam 17:37a

Hari ke-27
Bersyukur itu lebih dari sekedar ungkapan terimakasih dan sukacita, tetapi juga merupakan tolok ukur kedewasaan rohani. Semakin bertumbuh kerohanian seseorang, mestinya semakin mampu juga untuk tetap mengucap syukur dalam situasi sulit.
Ef 5:20

Hari ke-28
Berikan apa yang kita punyai untuk dipakai oleh-Nya, sebab Tuhan tidak menuntut dan meminta sesuatu yang tidak ada pada kita.
 Kis 3:6

Hari ke-29
Melepas topeng dan memperbaiki hati lebih penting dari pada hanya memeperhatikan penampilan fisik, sebab Tuhan tidak pernah terkecoh dengan penampilan kita, meski orang lain mungkin saja tertipu.
1 Sam 16:7

Hari ke-30
Seumur hidup kita berhutang kepada Tuhan, karena Dia telah memberikan segala yang terbaik. Walaupun tak akan pernah bisa untuk membayarnya, setidaknya senangkan Dia dengan pujian dan ucapan syukur kita.
 Rm 8:12

No comments:

Post a Comment